Senin, 27 Agustus 2012

PENYEBAB KENAIKAN HARGA EMAS

3485-7223-home 3486-7225-home

 

Bila kita perhatikan pergerakan harga emas dari mulai awal agustus sampai dengan lebaran atau sampai tanggal 19 Agustus 2012 harga emas fluktuatif di level $1.590, bahkan cenderung turun.

Emas mulai naik pada tanggal 23 Agustus 2012 ke level $1.635, dan besoknya ke level $1.665. Dan harga emas pada tanggal  27 Agustus 2012 Stabil di level $1.670.

Mungkin kita ingin tahu apa sih penyebab kenaikan harga emas kali ini??

beberapa pengamat menyimpulkan bahwa kenaikan harga emas kali ini antara lain seperti yang disampaikan para pengamat di bawah ini :

 

“Tak hanya sentimen aksi the Fed, kenaikan harga emas juga dipicu oleh ketidakpastian pasokan minyak mentah dunia. Kondisi ini bisa memicu investor untuk beralih membeli emas sebagai investasi safe haven.

 

Nichols mengatakan, pelaku pasar pada komoditas emas saat ini khawatir dengan kerusuhan yang dilakukan pekerja tambang di Afrika Selatan. Aksi kerusuhan tersebut terbukti telah mendorong kenaikan harga platinum pekan lalu.

 

Nichols memperkirakan aksi tersebut bisa menjalar ke sejumlah pekerja tambang lain di negara tersebut, termasuk pertambangan emas. Pada akhirnya, harga emas di pasar internasional bisa merangkak naik”.

 

Semoga bermanfaat, Jika tulisan ini bagus tolong dishare ke Fesbuk agar orang lain dapat membacanya.

 

wiryo
Penilai Emas dan Berlian
http://sinarpermata.wordpress.com

 

0 Comments: