Kamis, 11 Juni 2009

Investasi Emas Untuk Anak Sekolah

uang kertas

Kita semua tahu bahwa biaya sekolah selalu naik dari tahun ke tahun, ini sangat wajar karena Inflasi, biaya bahan ajar naik, biaya gaji guru atau dosen juga naik. Terus yang jadi pertanyan adalah Solusinya bagaimana?

Banyak cara yang digunakan untuk mengantisipasi hal tersebut, karena mereka sayang akan buah hati, mereka selalu ingin pendidikan yang lebih baik dari orang tuanya. Ada yang ikut Asuransi dana pendidikan, ada yang menabung di Bank, Ada yang investasi di Property, ada yang investasi di Emas. Semua Instrumen Investasi selalu ada kelebihan dan kekuranganya masing-masing.

Jadi intinya kita perlu menabung untuk masa depan buah hati kita, jangan sampai kita menyesal kalau dikemudian hari anak-anak kita tidak bisa sekolah.

menabung adalah menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk dinikmati dimasa yang akan datang. Bagaimana kita bisa menabung?

Kalau pemasukan rumah tangga di rumuskan sebagai :
Y = C + S  dimana:
Y = Pendapatan
C= Konsumsi
S= Saving,
Jadi untuk bisa menabung kita perlu merubah 2 variable yaitu:
1. Menambah penghasilan dengan Konsumsi tetap atau
2. Mengurangi Konsumsi.

Pilihan Investasi yang paling mudah, tidak perlu perhitungan dengan rumus-rumus teori investasi adalah Investasi dalam emas. Sejak jaman dulu emas telah terbukti harganya selalu naik di atas besarnya inflasi.

jika inflasi 10% maka  harga emas akan naik 13%, jika inflasi 15% maka harga emas akan naik diatas 20%.

Jika Anda tidak percaya, kita perhatikan berapa harga emas tahun 1996? harga emas tahun 1tu hanya 26.000/gram. Bandingkan dengan harga emas sekarang, harga emas sekarang 310.000/gr. berapakah kenaikannya?  1092%, angka yang fantastis, bandingkan dengan investasi di Property.

Kenapa harga emas selalu naik?

  1. Permintaan selalu naik, ini wajar karena jumlah orang meningkat, mereka membutuhan emas untuk keperluan perhiasan, maskawin, industri dan lain-lain, sedangkan jumlah emas di Bumi jumlahnya tidak pernah bertambah.
  2. Biaya untuk mendapatkan emas selalu meningkat, kenapa? emas makin langka, letaknya didalam bumi makin dalam jadi biaya untuk mendapatkan emas makin tinggi sehingga tidak mungkin harga akan turun.

Kekurangan emas adalah, kita butuh tempat untuk menyimpannya. pencuri, maling, garong, perampok mengintainya.


Yang jadi pertanyaan adalah apa sih kekurangan menabung di bank?
Menabung di bank bayak kekurangannya
Pendapatan bunga sangat kecil, hanya sekitar 6 - 8 % per tahun, ini juga harus dikurangi pajak dan biaya administrasi bank. Sedangkan Inflasi diatas 8% per tahun, jadi berapa yang kita dapat? tidak ada bahkan kita rugi, karena nilai uang turun, harga-harga barang sudah naik berlipat-lipat. jadi wajar saja kalo ada pendapat yang menyatakan bahwa

"Menyimpan uang di bank sama dengan membakar uang kita Sendiri"

 

Perhatian:
Tulisan ini hanyalah pendapat, keputusan ada di tangan anda.

 

Jika Anda tertarik untuk membeli emas batangan klik di:
TOKO EMAS ONLINE 



 

1728980027p

emas Produk Antam
Terpercaya karena Kadar dan berat terjamin sesuai sertifikat, dapatkan di toko emas online:

http://emasonline.wordpress.com

 


 

 
 

0 Comments: