Selasa, 20 Januari 2009

Emas Investasi Alternatif

272758794p

Emas merupakan komoditas yang harganya dalam jangka panjang selalu naik, karena memang merupakan sumber daya alam yang jumlahnya terbatas. Sesuai hukum permintaan dan penawaran, jika permintaan naik sedangkan penawaran tetap maka harga akan naik. Ingatkah kita harga emas tahun 1996? Harga emas tahun 1996 hanya 25.000,-/gram untuk emas 24 karat, sedangkan harga emas sekarang sudah 280.000/gram. sungguh kenaikan yang fantastis bukan?   faktor-faktor apakah yang menyebabkan harga emas naik? banyak faktor yang menyebabkan harga emas naik. faktor pokoknya adalah ketersediaan emas di alam yang jumlahnya terbatas sedangkan permintaan emas selalu meningkat. Sedangkan variable-variable yang menyebakan harga emas naik adalah.

1. Harga minyak Dunia naik, jika harga minyak  dunia naik masyarakat dunia mencari emas sebagai lindung nilai kalo-kalo ada inflasi yang tinggi, karena emas dipercaya sebagai penangkal inflasi.

2. Nilai Dollar turun, di dunia ini mata uang yang sangat berpengaruh dalam sistem perekonomian adalah dollar dan Euro jika nila dollar turun dari Euro maka masyarakat memburu emas  sebagai lindung nilai.

3. Nilai rupiah turun, kenaikan yang disebabkan karena nilai rupiah turun hanya berlaku di Indonesia karena harga emas ditetapkan oleh pasar dunia yang menggunakan mata uang dollar maka jika rupiah turun maka harga emas akan makin mahal.

Setelah kita tahu penyebab-penyebab naiknya harga emas, kita mulai sekarang sedikit-demi sedikit untuk menjadikan emas sebagai alat investasi, karena investasi emas sangat mudah dan sederhana, harganya selalu naik.

jika ada uang yang menganggur tidak dijadikan modal kerja saya sarankan untuk membeli emas, Namun jika sudah terkumpul banyak kita sarankan untuk beralih ke Properti kenapa? kenaikan harga property selalu lebih tinggi dari kenaikan harga emas.

Untuk berinvestasi emas belilah emas batangan kenapa? harga emas batangan lebih murah karena tidak dikenai ongkos pembuatan dan pajak. Belilah emas di tempat yang terpercaya. (wiryo)

 

Technorati Tags: ,,

mail2

Gambar emas produk Antam yang selalu ada sertifikatnya.

0 Comments: