Senin, 19 Januari 2009

Harga Emas

Hari Ini, Pesona Emas di Asia Bersinar Kinclong

SINGAPURA. Kenaikan harga minyak dunia akibat pemangkasan produksi oleh OPEC bulan depan juga memicu melonjaknya harga emas di Asia. Selain itu faktor pendorong lain naiknya harga si kuning adalah pelemahan dolar yang kian keok terhadap beberapa mata uang dunia.

Pada pukul 11.40 waktu Singapura, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik 0,5% menjadi US$ 826,42 per troy ounce. Sedangkan emas untuk pengantaran bulan Februari naik 0,8% menjadi US$ 826,90 per troy ounce di Nymex divisi Comex.

Sepanjang minggu ini, harga emas sudah melorot 3,3%. Bahkan kemarin, harga emas jatuh ke level terendah dalam satu bulan terakhir dan bertengger pada posisi US$ 814,66 per troy ounce.

“Permintaan emas untuk berinvestasi terus menguat. Rendahnya tingkat suku bunga juga mendorong harga emas,” ujar Head of Commodity Research Credit Suisse Group di Singapura.

Hari ini, dolar memang loyo dan menyentuh posisi terendah dalam lima minggu terakhir terhadap euro. Pemicunya yaitu adanya spekulasi bahwa data tentang penjualan retail AS yang akan dirilis hari ini menunjukkan angka yang tidak menggembirakan.

Barratut Taqiyyah Bloomberg

Sumber : http://www.kontan.co.id/index.php/Nasional/news/6718/Hari_Ini__Pesona_Emas_di_Asia_Bersinar_Kinclong_

0 Comments: