Kamis, 19 Februari 2009

Harga Emas Melambung Lgi

,,

Harga Emas Hari Ini Terbang Tinggi

SINGAPURA. Sudah tiga hari ini, harga emas di Asia mengalami kenaikan. Bahkan kenaikannya melebihi level tertinggi sejak Juli 2008 lalu. Semakin memburuknya kondisi bursa global dan regional membuat para investor kembali memburu emas sebagai save heaven.

“Memburuknya kondisi bursa global dan regional menjadi penyebab utama naiknya harga emas hari ini,” jelas Toby Hassall, Research Analyst Commodity Warrants Australia.

Selain itu, rendahnya suku bunga dan meningkatnya anggaran belanja pemerintah juga turut memacu para investor untuk membeli logam mulia tersebut. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi melemahnya mata uang.

Asal tahu saja, harga emas untuk pengantaran cepat mengalami kenaikan sebesar 0,4% menjadi US$ 974,32 per troy ounce. Pada pukul 14.06 waktu Singapura, emas bertengger di posisi US$ 973,17 per troy ounce. Sementara itu, harga emas untuk pengantaran bulan April mengalami kenaikan sebesar 0,7% menjadi US$ 974,40 di Nymex divisi Comex.

Hari ini, harga emas kontrak berjangka di Dubai dan India juga mengalami kenaikan tertinggi.

Harga emas untuk pengantaran bulan April di Dubai Gold and Commodities Exchange melonjak menjadi US$ 974,70 per troy ounce. Angka ini tertinggi sejak kontrak perdagangan emas diluncurkan pada 2006 lalu. Sementara, harga emas untuk pengantaran bulan April di Multi Commodity Exchange of India mengalami kenaikan menjadi 15.608 rupe atau US$ 313 per 10 gram. Tertinggi sejak kontrak perdagangan ini dimulai pada 2003 silam.

Barratut Taqiyyah Bloomberg

0 Comments: