Senin, 23 Maret 2009

Harga Emas

JAKARTA (Bisnis.com): Harga emas di pasar spot pagi ini tercatat di posisi US$949,50 per ounce atau melemah dari akhir pekan lalu yang di US$951,85 per ounce.
Demikian diungkapkan oleh siaran televisi CNBC Asia, pagi ini. Sementara itu, Bloomberg melaporkan dari Tokyo bahwa investor ritel muda Jepang kembali ke rencananya membeli emas pada level harga luar biasa karena mereka berupaya melindungi dananya di tengah mendalamnya resesi, kata satu pejabat di peritel emas di negara itu.
“Kami tidak pernah melihat kejadian yang seperti ini," kata Noriyuki Abe, eksekutif di divisi logam mulia pada Tanaka Kikinzoku Kogyo K.K.
Kekacauan keuangan telah mendorong permintaan emas di seluruh dunia, meningkatkan penjualan koin emas Philharmonic Austria.
Emas, yang dipandang oleh sebagian investor sebagai surga ketika nilai aset turun, menguat ke level harga tertinggi 11 bulan di posisi US$1.006,29 per ounce pada 20 Februari lalu, karena keterpurukan ekonomi global mendalam. Produksi pabrikan Jepang turun terdalam pada Januari sehingga menambah bukti bahwa resesi negara itu bisa menjadi terburuk sejak 1945. Sejumlah perusahaan termasuk Sony Corp dan Toyota Motor Corp telah memecat ribuan orang pekerjanya.(er)

0 Comments: