Rabu, 08 April 2009

Harga Emas Merangkak

HARGA EMAS HARI INI

Emas Kembali Merangkak Naik

SINGAPURA. Setelah melorot dalam beberapa hari terakhir, hari ini, harga emas di Asia kembali merangkak naik.

Pada pukul 13.55, harga emas untuk pengantaran cepat mengalami kenaikan sebesar 1% menjadi US$ 877,60 per troy ounce di Singapura. Sementara kemarin, harga emas melorot ke level US$ 865,49 per troy ounce, yang merupakan harga terendah sejak 23 Januari lalu.

Sementara itu, harga emas untuk pengantaran bulan Juni mengalami kenaikan sebesar 0,7% menjadi US$ 878,50 per troy ounce di NYMEX divisi Comex. Sedangkan harga emas di Tokyo Commodity Exchange turun 1,1% menjadi 2.849 yen per gram atau US$ 882.

Sekadar mengingatkan, dalam tiga hari terakhir, harga emas sudah melorot 6,3%. Hal ini terjadi seiring dengan adanya reli bursa saham global. Selain itu, ada juga optimisme bahwa krisis finansial dunia sudah mulai mereda sehingga menurunkan permintaan emas sebagai safe haven.

“Kami melihat adanya pembelian emas secara fisik untuk pertama kalinya setelah sekian lama,” jelas Ellison Chu, Manager Precious Metals Standard Bank Asia Ltd dari Hingkong. Dia menambahkan, saat ini para investor mulai mengisi kembali pundi-pundi emas mereka.

Barratut Taqiyyah Bloomberg

0 Comments: