Jumat, 22 Juli 2011

Untuk kali pertama dalam tiga minggu, harga emas mengalami penurunan

20uOvKZL60

SINGAPURA. Kontrak harga emas dunia sepertinya akan mengalami penurunan mingguan pertama dalam tiga minggu terakhir. Turunnya harga si kuning kinclong terkait langkah pemimpin Eropa yang sepakat untuk memberikan bantuan bailout baru bagi Yunani.


Pagi tadi, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat turun 0,3% menjadi US$ 1.586,25 per troy ounce di Comex New York. Pada pukul 10.02, kontrak yang sama berada di level US$ 1.590,53 per troy ounce. Sementara itu, harga emas di pasar spot saat ini mengalami penurunan 0,2%.


"Penurunan harga emas selalu terjadi di pasar ketika harga sudah menanjak tinggi. Pada minggu ini, kita melihat betapa lonjakan harga emas sangat besar. Namun, tingkat permintaan masih sangat kuat dan mampu menyerap aksi jual emas yang ada di pasar," papar Gordon Cheung, trader Standard Merchant Bank (Asia) Ltd.


Seperti diketahui, setelah melakukan perundingan selama delapan jam di Brussels, akhirnya diputuskan bahwa Eropa akan memberikan bantuan baru kepada Yunani senilai 159 miliar euro atau setara dengan US$ 229 miliar. Terkait hal itu, mereka merekomendasikan kepada pemegang obligasi untuk turut serta dalam membeli obligasi tersebut.


Selain itu, Eropa juga akan memberdayakan dana penyelematan senilai 440 miliar euro untuk membeli surat utang di sejumlah negara-negara yang bermasalah di kawasan Eropa. Tujuannya tak lain untuk menghindari penyebaran krisis di kawasan tersebut.

 

 

Sumber :

http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1311306118/73496/Untuk-kali-pertama-dalam-tiga-minggu-harga-emas-mengalami-penurunan

 

Link Populer

1.Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

2.Tips jadi Ahli Tanpa Ribet

3. Cara Cerdas Investasi Emas

4.Tips Cerdas Membangun  Bisnis Online

5.Alat alat uji Emas dan Berlian Online

6.Timbangan Saku cocok untuk jual beli emas

7.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

8.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

9. Segala macam Tips ada disini

10. Timbangan Emas, Investasi buat bisnis

11. Alat alat uji Emas dan Berlian Online

0 Comments: