Jumat, 23 September 2011

Harga Emas Masih Anjlok

79517_emasa

SINGAPURA, KOMPAS.com — Harga kontrak emas dunia masih menunjukkan penurunan. Kondisi ini sebagai imbas dari anjloknya harga komoditas dan pasar saham dunia. Pada pukul 06.44 waktu Singapura, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat tak banyak berubah di posisi 1.739,97 dollar AS per troy ounce (setara dengan 31,1 gram).

 

Sementara pada Kamis (22/9/2011) kemarin, harga kontrak emas sempat terpangkas hingga 2,4 persen. Ini penurunan terbesar dalam dua pekan. Dengan begitu, penurunan harga kontrak emas dalam sepekan ini sudah mencapai 4 persen. Ini merupakan penurunan terbesar sejak periode yang berakhir pada 6 Mei.

 

Dengan kondisi saat ini, di mana pasar saham global masuk ke dalam pasar bearish untuk pertama kali dalam dua tahun terakhir, harga minyak pun terpangkas ke level paling rendah dalam enam bulan terakhir. Sementara harga baja anjlok ke level paling rendah dalam setahun terakhir.

 

Pelaku pasar mencemaskan mengenai kondisi krisis utang di Eropa dan kemungkinan terjadinya resesi di Amerika Serikat. Apalagi, The Federal Reserve sebelumnya mengungkapkan, outlook perekonomian AS memiliki risiko penurunan yang sangat signifikan. Pernyataan The Fed tersebut pun berimbas pada penguatan dollar AS ke level paling tinggi dalam tujuh bulan terakhir terhadap enam mata uang utama di dunia.

 

"Dunia tengah berada di tepi jurang krisis finansial selanjutnya," kata Mohamed El-Erian, Chief Executive Officer Pacific Investment Management Co.

 

 

Sumber http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/09/23/11564883/Harga.Emas.Masih.Anjlok

Link Populer

1.Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Timbangan Saku cocok untuk jual beli emas

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

8. Segala macam Tips ada disini

0 Comments: