Selasa, 21 Februari 2012

Investasi Emas Atau Tanah?

Dinar-Reuters-dalam

 

Lebih baik mana Investasi Emas atau Tanah???

Setiap Investasi pastilah ada kekurangan maupun kelebihan masing-masing bila dilihat dari sisi perubahan harga maupun kegunaannya.

Emas maupun tanah  memiliki trend naik dari waktu ke waktu, Jika mata uang nilainya turun maka emas atau tanah nilainya akan naik.

Emas Naik turunnya bersifat responsif bisa setiap detik berubah mengikuti pergerakan harga emas dunia yang dipengaruhi oleh isyu-isyu ekonomi. Kenaikan harga Tanah tidak fluktuatif dan secara langsung dipengaruhi oleh isu-isu ekonomi.

 

Trend naik turunnya harga emas berlaku secara Universal, jika emas dunia naik maka emas dalam negeri juga akan terpengaruh dan naik.  Sedangkan tanah tidaklah demikian. Kenaikan harga tanah selain dipengaruhi oleh Inflasi juga sangat ditentukan oleh lokasi.

 

Investasi Emas bisa dilakukan oleh orang yang mempunyai harta minimal, karena bisa dibeli 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram dan seterusnya.

 

Saran

Jika uang kita belum cukuk untuk membeli Tanah sebaiknya uang kita tabung dalam bentuk emas, setelah terkumpul bisa dijual untuk membeli tanah.

Atau membeli tanah dengan bantuan KPR ( Kredit Pemilikan Rumah ), Jika kita hanya mengandalkan tabungan tiap bulan yang relatif kecil akan sulit terbeli, mengingat kenaikan harga tanah relatif cepat,  Sedangkan nilai uang selalu turun.

Semoga Bermanfaat !!!

 

0 Comments: