Rabu, 26 Desember 2012

Tips Membeli Perhiasan Emas

 

  emas bermata

 

Bagaimana seharusnya membeli emas perhiasan agar harga jualnya tidak terlalu rendah atau kita tidak rugi terlalu banyak?

Memang dalam membeli emas kita perlu tahu bagiamana cara toko emas menjual emasnya, misalnya begini toko emas bila menjual emas yang ada matanya biasanya mata tersebut dihitung atau dihargai dengan harga emas, padahal harga permatanya tidaklah mahal atau sangat murah menurut saya.

Mata-mata yang melekat pada emas perhiasan umumnya berupa Zircon dan ada juga yang berbentuk mutiara. Harga Zircon sangatlah murah, bila kita membeli harga nya hanya sekitar 3 s.d 10 ribu, bayangkan bila harga segitu diharga dengan harga emas betapa untungnya toko emas tersebut.

Sangat celaka bila kita membeli emas matanya banyak terus mau dijual lagi si Toko tak mau terima kembali alias yang punya barang menjualnya ke toko lain maka berat mata akan dipotongkan atau lebih extrime lagi matanya dilepas kemuadian emasnya saja yang dihargai.

Terus Bagaimana Cara mengatasinya agar kita tidak rugi?

belilah perhiasan emas yang tidak ada matanya, kalaupun ada usahakan sekecil mungkin matanya. Kecuali kalau perhiasan tersebut bermata yang tergolong mahal seperti berlian, Zamrud dan lain-lain.

semoga bermanfaat.

 

0 Comments: