Selasa, 15 September 2009

EMAS PUTIH PILIHAN WANITA GAYA

images

Trend perhiasan kini berubah, dari hanya sekedar pegang emas sebagai pegangan kini perhiasan sebagai "Pashion". Emas putih mulai banyak diminati oleh konsumen, emas putih yang dipakai sebagai pengikat permata berlian memang cocok karena dapat memberikan warna putih yang sempurna pada berlian. Walaupun harga lebih mahal namun emas putih mempunyai fenomena sendiri.

 

Emas putih yang beredar saat dibedakan menjadi 2 jenis
1. Emas putih yang yang memang bahannya emas putih, artinya emas yang dibuat dari campuran antara emas dan logam lain yang menyebabkan warna menjadi putih.

2. emas putih dari emas kuning atau emas merah yang di chrom bagian luarnya sehingga kelihatan menjadi putih.

Kenapa orang menyukai emas Putih?

Emas putih mulai menjadi trend pada tahun 2000, dianggap sebagai Millenium baru .

Kelemahan emas putih adalah, warna makin lama makin kelihatan kusam, bila terbuat dari emas yang mengandung Nikel makan akan membuat kulit iritasi atau membuat kulit gatal-gatal.  Harga emas putih juga lebih mahal sedangkan kalo dijual kembali akan dikurangi potongan yang lebih tinggi.

Menurut salah seorang karyawan Produsen Pabrik emas terkenal di Surabaya, Harga emas putih dengan kadar 750 atau 18 karat mencapai sekitar 90% dari harga emas murni.  Jadi bila harga emas murni LM 315.000/gram maka harga emas putih per gram nya mencapai Rp. 283.000,-    sedangkan kalau kita mau menjual kembali maka pedagang-pedagang emas hanya menghargai 73%*315.000 (asumsi harga LM tidak berubah ) = 229.000,-

 

Sebagai Konsumen kita bisa memilih perhiasan tergantung motif apa kita membeli. kalo motifnya hanya sekedar investasi ya mungkin yang cocok adal emas dalam bentuk batangan.

namun pilihan tetap pada pemakai.

 

wiryo
http://emaspermata.wordpress.com

0 Comments: