Selasa, 29 Juni 2010

Harga Emas Bisa Naik Lagi

 

Senin, 28/06/2010 09:48:36 WIB

Harga emas bisa naik lagi untuk hari ke-3

Oleh: Bloomberg

 

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

JAKARTA (Bisnis.com): Harga emas mungkin akan naik untuk hari ketiga dan mendekati rekor menyusul permintaan investasi yang terus naik karena kekhawatiran mengenai krisis utang di Eropa sepertinya akan berlangsung lebih lama.


Harga spot emas menguat 0,2% menjadi US$1.258,55 pada pukul 8:58 a.m. di Singapura. Harga logam mulia ini menyentuh level tinggi sepanjang masa pada level US$1.265,30 per ounce pada 21 Juni. Harga kontrak emas untuk pengiriman di bulan Agustus menanjak 0,2% pada level US$1.259,10 per ounce.


“Harga emas sepertinya akan terus memperpanjang kenaikan karena pelaku pasar masih terkesima dengan perkembangan yang terjadi di Eropa. Hal ini terus memupuk sentimen untuk melakukan investasi yang lebih aman,” ujar Yu Kyung Kyu, broker berbasis Seoul di Eugene Investment & Futures Co.


Bank sentral dan pemerintah telah mempertahankan biaya pinjaman dalam level rendah dan menghabiskan dana triliunan dolar untuk menstimulasi kegiatan ekonomi setelah terjadinya krisis terburuk sejak era Great Depression. Federal Reserve pada 23 Juni kembali berjanji untuk mempertahankan suku bunga pada rekor rendah untuk periode waktu yang dipepanjang dan mengindikasikan bahwa krisis utang di Eropa dapat merusak pertumbuhan ekonomi AS.


Menurut data dari US Commodity Futures Trading Commission, para hedge-fund managers dan speculatorbesar lain telah menaikkan net-long positions dari harga kontrak emas pada minggu yang berakhir 22 Juni di New York.


Sebuah komisi berbasis Washington mengatakan dalam laporan Commitments of Traders bahwa speculative long position atau harga taruhan akan naik, melebihi posisi rendah pada level 238,634 kontrak di divisi Comex bursa komoditas New York Mercantile Exchange. Net-long positions naik 8.383 kontrak atau 4% dari sepekan sebelumnya.


Harga perak menguat 0,5% menjadi US$19,175 per ounce, sementara harga platinum menanjak 1,3% menjadi US$1.592,10 per ounce dan harga palladium juga menguat 0,4% pada level US$480,38.(ln)

 

sumber :

http://web.bisnis.com/harga/logam-mulia/1id189833.html

 

Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

Link Popoler

1. Batu uji emas, bagus dan tidak licin

2. Diamond selector II Merk Culti, harga murah

3. Timbangan Saku, cocok untuk daerah yg sering mati lampu

0 Comments: