Senin, 24 Oktober 2011

Belum ada langkah kongkret Eropa menyebabkan emas kembali diburu

 

 

 

MELBOURNE. Harga kontrak emas siang ini ditransaksikan menanjak. Dengan demikian, lonjakan harga si logam mulia ini sudah terjadi selama dua hari belakangan. Pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik 0,3% menjadi US$ 1.647,55 per troy ounce. Pada pukul 15.33 waktu Melbourne, kontrak yang sama berada di level US$ 1.646,97 per troy ounce.

 

Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember naik 0,7% menjadi US$ 1.647,50 per troy ounce.
Kenaikan harga emas terjadi karena investor kembali mencemaskan bahwa pimpinan Eropa tidak akan memperbaiki krisis utang Eropa. Sebab, pembicaraan mengenai penanganan utang terkesan berlarut-larut.


"Pasar mulai mengungkapkan bahwa perundingan yang dilakukan pimpinan Eropa tidak akan berdampak pada apa pun juga. Kita harus segera melihat aksi yang nyata atas krisis ini," jelas David Lennox, resource analyst Fat Prophets di Sydney. Dia menambahkan, jika pembicaraan tersebut belum menemui titik akhir, emas masih akan menjadi incaran.

 

Sumber :

http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1319439283/80798/Belum-ada-langkah-kongkret-Eropa-menyebabkan-emas-kembali-diburu-

0 Comments: