Senin, 17 Oktober 2011

Harga kontrak emas diprediksi akan menanjak seiring optimisme Eropa

1KG-JM-Gold-Bullion-Bars

SINGAPURA. Harga kontrak emas dunia diprediksi akan kembali mencatatkan kenaikan pada hari ini. Hal itu seiring dengan melonjaknya aset-aset berisiko, termasuk di dalamnya saham dan komoditas.


Pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik 0,2% menjadi US$ 1.684,43 per troy ounce. Pada pukul 11.29 waktu Singapura, kontrak yang sama ditransaksikan tak banyak berubah di posisi US$ 1.680,25 per troy ounce. Sedangkan harga kontrak emas untuk pengantaran Desember bergerak naik turun sebelum akhirnya ditransaksikan pada posisi US$ 1.682,40 per troy ounce di Comex, New York.


Kenaikan harga emas terdorong optimisme bahwa pimpinan Eropa akan menyetujui strategi untuk mengatasi krisis utang di kawasan tersebut. "Tingkat kepercayaan investor semakin membaik. Kami melihat adanya realokasi aset-aset ke aset yang lebih memiliki risiko tinggi. Sebagian dana yang mengalir ke komoditas akan masuk ke emas," jelas Alexandra Knight, ekonom National Australia Bank Ltd. Dia menambahkan, status emas sebagai safe haven diberikan kepada dollar AS dan surat utang AS.


"Kami terus memprediksi adanya pergerakan harga yang volatil dalam jangka pendek," jelasnya.

 

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1318830920/80175/Harga-kontrak-emas-diprediksi-akan-menanjak-seiring-optimisme-Eropa-

 

Kunjungi juga: http://full-emas.blogspot.com

0 Comments: