Kamis, 13 Oktober 2011

Spekulasi Slovakia menyetujui bailout mendongkrak harga emas

emas wiryo

SINGAPURA. Harga kontrak emas di Comex New York sudah dua hari belakangan menanjak. Pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik 0,5% menjadi US$ 1.684,38 per troy ounce. Pada pukul 09.24 waktu Singapura, kontrak yang sama berada di posisi US$ 1.681,48 per troy ounce.


Kemarin, harga kontrak emas sempat bertengger di posisi US$ 1.692,18 per troy ounce. Ini merupakan level tertinggi sejak 23 September lalu seiring dengan keoknya dollar.
Sementara itu, harga kontrak minyak untuk pengantaran Desember tak banyak berubah di posisi US$ 1.683,20 per troy ounce di Comex, New York.


Nah, kenaikan harga emas hari ini lebih dipicu adanya ekspektasi bahwa Slovakia akan menyetujui rancangan dana bailout untuk memperkuat posisi euro. Kondisi tersebut meningkatkan pesona emas dalam mata uang dollar AS. Asal tahu saja, Slovakia merupakan satu-satunya negara dari 17 negara yang menolak European Financial Stability Facility.


Namun, diprediksi, Slovakia akan menyetujui rencana pemberian bailout tersebut paling lama besok setelah partai oposisi terbesar di negara itu menolak keputusan pemerintah.
"Harga emas naik seiring dengan melemahnya dollar," jelas Natalie Robertson, analis Australia & New Zealand Banking Group Ltd.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1318471929/79862/Spekulasi-Slovakia-menyetujui-bailout-mendongkrak-harga-emas

 

 

wiryo

http://full-emas.blogspot.com

0 Comments: