Rabu, 12 Oktober 2011

Emas berpeluang reli karena ketidakpastian bailout Eropa

1KG-JM-Gold-Bullion-Bars

SINGAPURA. Harga emas berpeluang rebound seiring kekhawatiran semakin mendalamnya krisis utang Eropa. Pasalnya, anggota parlemen Slovakia menolak peningkatan dana bailout untuk zona Euro. Situasi ini memacu permintaan emas sebagai safe haven.


Emas untuk pengiriman segera sedikit bergerak ke posisi US$ 1.664,47 per ons troy pada pukul 9.53 waktu Singapura. Sementara, emas berjangka untuk pengiriman Desember di Comex, New York, diperdagangkan naik 0,45% ke level US$ 1.668,5 per ons troy pada pukul 11.22 WIB.


Semalam, anggota parlemen Slovakia menolak peningkatan dana talangan untuk wilayah Euro, dan tidak memberikan rancangan waktu untuk pemungutan suara selanjutnya. Sentimen ini pun memicu jatuhnya pasar saham di Asia dan pasar komoditas termasuk minyak dan tembaga.


"Dalam kondisi pertumbuhan global yang melambat, dan belum adanya kepastian dari sekian jenis kebijakan yang direncanakan, saya pikir emas tetap menjadi safe haven," tutur analis MF Global Australia Ltd. Andrew Gardner, di Sydney.


Namun, lanjut Gardner, secara umum komoditas akan berada dalam tekanan sampai adanya pengumuman yang menunjukkan sudah lebih dekatnya jalan keluar bagi Eropa. "Emas mungkin terjebak dalam kelesuan karena sentimen deflasi," imbuhnya.

 

Sumber :

http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1318394289/79762/Emas-berpeluang-reli-karena-ketidakpastian-bailout-Eropa

 

Kunjungi http://full-emas.blogspot.com

0 Comments: