Jumat, 20 April 2012

BELI EMAS LEWAT TELPON LEBIH MUDAH

 

0a0f41d380dd52a2a6a0d8d1e5ea1ec6

 

 

JAKARTA. Investor yang ingin mengoleksi atau berinvestasi di emas batangan kini bisa lebih mudah mendapatkan produk ini. Pasalnya, PT Logam Mulia (LM) mulai Maret lalu, meluncurkan fasilitas pemesanan emas via telepon (by phone) bagi nasabah untuk semua jenis ukuran.


Vice President PT Antam UBPP Logam Mulia Herman menyebut, layanan itu dimunculkan untuk memudahkan nasabah bertransaksi, sekaligus mengefisiensikan waktu dan tempat. Tentunya, layanan ini sedikit banyak diharapkan bisa menggenjot penjualan emas di Logam Mulia. "Dengan adanya layanan by phone, kami ingin memikat masyarakat supaya membeli emas di Logam Mulia, karena akan lebih mudah," ujar Herman, Rabu (18/4).

 

Namun, dia mengaku, pihaknya sampai saat ini masing menghitung seberapa pengaruh pelayanan ini terhadap kenaikan total penjualan. Sebagai catatan, sepanjang Maret lalu, penjualan LM sudah mencapai 515 kilogram (kg), naik dibanding penjualan Maret tahun sebelumnya yang hanya 400 kg.

 

Herman menuturkan, layanan baru ini ditujukan untuk nasabah di seluruh Indonesia. Tapi, untuk saat ini, pelayanan pemesanan by-phone baru terlaksana di kantor cabang Jakarta.

 

Calon investor, bisa menggunakan fasilitas by phone pada setiap hari kerja mulai pukul 08.30 WIB sampai sebelum jam 16.00 WIB. Nasabah dapat menghubungi nomor yang tercantum di website resmi logam mulia, dan memesan emas yang kriterianya terdaftar dalam website.


Setelah pemesanan, pada hari itu juga, nasabah wajib mengirimkan uang pembelian kepada Logam Mulia melalui Bank Permata di seluruh kantor cabang atau ATM yang tersebar sebelum jam 17.00 WIB. Jika lewat waktu tersebut, calon pembeli tidak mengirimkan uang, maka transaksi dianggap batal.

 

"Saat ini kami baru bekerjasama dengan Bank permata, walaupun ke depan, tidak menutup peluang dengan bank yang lain," kata Herman. Jadi, nasabah harus berhati-hati, jika ada pihak yang meminta transer dana ke rekening bank lain.

Soal harga, Herman bilang, tidak berbeda dengan harga beli jika langsung datang ke kantor Logam Mulia. Hanya saja, nasabah akan dibebankan biaya pengiriman dengan besaran tergantung seberapa jauh lokasi pengiriman. Pengiriman akan dilakukan keesokan hari oleh provider pengantar barang yang resmi, yang nantinya akan dikonfirmasikan oleh pihak Logam Mulia.


Untuk memastikan keaslian barang dari Logam Mulia, maka pada saat pengantaran akan disertai dengan sertifikat kepemilikan barang asli dari LM. "Oleh karena itu, pada saat pemesanan barang, nasabah akan dimintai nomor telepone yang bisa dihubungi, serta nomor KTP.

 

"Pembayaran boleh dilakukan atas nama siapapun, namun penyerahan barang kepada orang atau nasabah yang sudah dikonfirmasi sebelumnya," imbuh Herman.
Nah, jika lokasi calon pembeli tidak terlalu jauh dari kantor cabang Logam Mulia di Jakarta, maka si pembeli bisa mengambil sendiri barang yang dipesan ke kantor LM, sehingga tidak terkena ongkos pemesanan.

 

Sumber :

http://investasi.kontan.co.id/news/gaet-pembeli-logam-mulia-buka-layanan-by-phone/2012/04/18

0 Comments: