Selasa, 10 April 2012

Emas naik 15 % Investor Emas belum Tentu Untung

 

perhiasan emas

 

Kenaikan emas dari waktu ke waktu menjadi daya tarik sendiri bagi para Investor emas, rata-rata emas naik bisa mencapai 20 s.d 24 % setahun.

Jika Anda membeli emas perhiasan yang di dalamnya terkandung  Ongos bikin, biaya desain, pajak yang lumayan besar maka untuk balik modal jika dijual kembali memerlukan waktu yang cukup lama. Biaya biaya tersebut bisa mencapai 10 s.d 20 %.

Jadi kalau ada kenaikan emas  sebesar 15% maka Pemegang emas perhiasan belum tentu untung.

 

perhiasan

 

Kelebihan dari emas bentuk perhiasan :

 

Kelebihan emas perhiasan adalah bisa dipakai sebagai perhiasan, menambah kecantikan, dan menambah percaya diri orang yang memakainya. jadi walaupun perhaiasan harganya lebih mahal dari emas batangan perhiasan emas lebih banyak diminati oleh para wanita.

 

Untuk menghindari emas perhiasan yang Anda beli tidak turun terlalu jauh ada tips yang mungkin banyak membantu :

1. belilah emas pada toko yang terpercaya dan mau membeli kembali jika kita akan jual kembali, tanyakan berapa potongan harga saat kita jual kembali.

 

2. Jangan  membeli emas perhiasan yang banyak permatanya, karena permata akan mengurangi harga jual saat kita jual kembali.

 

3. Pegang baik- baik kwitansinya, jika kita akan jual ke toko yang semula kita membeli selalu ditanyakan, tidak semua toko mau membeli emas bekas karena alasan tenaga pengujinya.

 

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat****

 

 

wiryo
Penilai Emas dan Berlian
http://full-emas.blogspot.com

 

Link Terkait :

1. Alat Test berlian dan Emas

2. Diamond Selector alat test berlian sangat sederhana 

0 Comments: