Senin, 08 Oktober 2012

MANFAAT INVESTASI EMAS

 

gold-300x136

 

 

Emas sebuah komoditas yang paling unik, dicari oleh seluruh manusia dimuka bumi ini serta disebut-sebut dalam berbagai kitab suci. iya memang emas adalah perhiasan dimaana manusia diberikan atau secara fitrah suka dengan emas. Emas dulunya adalah mata uang atau alat tukar untuk pembayaran namun sekarang alat tukar secara resmi diganti dengan uang kertas. Walaupun alat tukar menggunakan uang kertas emas masih jadi primadona sebagai alat investasi yang sewaktu-waktu dapat ditukar dengan mata uang manapun.

Kelebihan Investasi Emas.

1. Tahan terhadap Inflasi, semua orang mengetahui bahwa emas kenaikannya selalu di atas inflasi. jadi walaupun ada Inflasi harga emas selalu naik di atas Inflasi tersebut. Misalnya harga emas awal tahun 500 ribu, sampai setahun inlfasi rata-rata 10%, harga emas kenaikannya selalu diatas nilai Inflasi atau harganya akan di atas 550.000,-. Bandingkan dengan tabungan deposito yang penghasilannya sedikit.

2. Emas Mudah dipindah tangankan, jika kita akan menjual emas semua pedagang emas akan membelinya dimanapun kita berada karena emas adalah mata uang universal.

3. Emas juga bisa dijaminkan hutang, hasil penjaminan bisa digunakan untuk modal kerja atau berniaga.

semoga bermanfaat.

1 Comment:

Anonim said...

Assalamualaikum. Pak Wiryo, sebelumnya sy berterimakasih atas informasi yg Bapak berikan. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ sy jd bisa tahu lebih byk ttg batu-batuan maupun ttg dinar dan emas batang. Skali lagi terima kasih Pak.
Oh iya Pak, sy mau mnt tolng, mau bertanya Pak, sebenarnya berkebun emas itu bgmn caranya Ya Pak ? Apakah beda dan lebih menguntungkan dari investasi emas scra biasa ? Mhn penjelasannya Pak. Terima kasih skali Pak atas penjelasannya.