Selasa, 09 Juni 2009

HARGA EMAS AWAL JUNI 2009

Emas Diburu, Harga Si Kuning Melonjak Lagi

SINGAPURA. Lagi-lagi, dolar mengalami pelemahan. Kondisi tersebut secara otomatis membuat permintaan emas mengalami kenaikan. Ujung-ujungnya, harga emas di Asia kembali tinggi.

Sepanjang bulan ini, pergerakan dolar sudah keok sebesar 5% terhadap enam mata uang utama dunia termasuk di dalamnya yen dan euro. Sementara, pada periode yang sama, harga emas melonjak 8%. Kemarin, harga emas mencapai posisi US$ 965,04 per troy ounce, yang merupakan level tertinggi dalam dua bulan terakhir.

“Selama masa koreksi jangka pendek, sentimen investor masih tetap positif. Pelemahan dolar dikombinasikan dengan ekspektasi naiknya inflasi mendorong investor meningkatkan pembelian mereka atas emas,” jelas Barclays Capital Analyst Gayle Berry.

Selain itu, melonjaknya harga minyak mentah juga turut mendorong kenaikan harga emas pada bulan ini. Sekadar informasi, kemarin, harga minyak bertengger di posisi US$ 65,08 per barel yang merupakan level tertinggi sejak 5 November silam.

Hari ini pada pukul 09.01 waktu Singapura, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat mengalami kenaikan 0,2% menjadi US$ 961,45 per troy ounce. Angka tersebut menuju ke level terbaiknya sejak November lalu.

Barratut Taqiyyah Bloomberg

 

sumber : http://www.kontan.co.id/index.php/internasional/news/14597/Emas-Diburu-Harga-Si-Kuning-Melonjak-Lagi

 

 

ANDA MAU BELI EMAS PRODUK ANTAM klik di http://emasonline.wordpress.com

0 Comments: