Selasa, 18 Januari 2011

Krisis Eropa masih perkuat harga emas

 

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]
 
 
 
 
 

SEOUL: Harga emas kemungkinan meningkat karena kekhawatiran terhadap krisis anggaran Eropa diperkirakan menyebabkan periode peningkatan permintaan logam mulia untuk dijadikan aset lebih panjang.

 

 

Peningkatan harga emas juga dipengaruhi oleh efek psikologis dari penurunan harga pada 2 pekan lalu. Harga platinum juga meningkat. 
Harga bullion (pengukur harga logam mulia, seperti emas dan perak) naik tipis menjadi US$1.362,48 per ounce pada pukul 10:52 waktu Seoul atau sekitar pukul 08.52 WIB.

 


Harga logam yang naik ke rekor tertinggi menjadi US$1.341,25 per ounce pada Desember, bulan ini turun 4,1% dan menjadi penurunan pertama sejak Juli. Harga kontrak untuk pengiriman Februari naik tipis menjadi US$1.361,90 per ounce di New York.

 


“Dari semua pergerakan ini, kami masih melihat ada pengaruh positif dari permintaan psikologis," ujar Bruce Ikemizu, Head of Commodity Trading Standard Bank Plc in Tokyo, hari ini melalui saluran telepon.


Dia mengatakan agak pesimistis karena masalah tidak dapat diselesaikan dalam semalam. Dia mengatakan masalah keuangan di Eropa akan menjadi faktor jangka panjang yang mempengaruhi harga emas dan logam mulia.


Nilai rueo melemah untuk hari kedua terhadap dolar AS karena investor khawatir pertemuan menteri keuangan Eropa akan gagal mengatasi penyebaran krisis di benua itu.


Para menteri keuangan di kawasan euro memberikan sinyal tidak akan segera melakukan tekanan mengatasi krisis setelah menggelar pertemuan pada pekan ini. (esu)

Sumber : http://www.bisnis.com/index.php/market/komoditas/7367-krisis-eropa-masih-perkuat-harga-emas

 

 Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

 

 

Link Populer

1.Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Tutorial Bisnis Berlian

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

0 Comments: