Senin, 10 Januari 2011

Setelah melorot tajam pekan lalu, harga emas diramal bakal naik lagi

_emas

SINGAPURA. Kontrak harga emas kemungkinan akan melonjak setelah sebelumnya mengalami penurunan mingguan terbesar sejak Mei akibat kecemasan akan krisis utang Eropa.
Pagi tadi, kontrak harga minyak untuk pengantaran cepat naik 0,3% menjadi US$ 1.373,45 per troy ounce. Namun, pada pukul 10.18 waktu Seoul, kontrak yang sama tercatat di level US$ 1.371,52 per troy ounce.


Asal tahu saja, pada minggu lalu, harga emas anjlok hingga 3,6%, yang merupakan penurunan terbesar sejak 21 Mei lalu. Sementara itu, kontrak harga emas untuk pengantaran Febuari naik 0,2% menjadi US$ 1.371,88 per troy ounce di Comex, New York.
"Jika kita kembali membicarakan masalah di Eropa, kita akan melihat adanya aksi beli ke sejumlah aset yang aman, salah satunya emas," jelas Darren Heathcote, head of trading Investec Bank (Australia) Ltd.


Sebagai tambahan, hari ini, euro diperdagangkan mendekati level terendah dalam tiga bilan terhadap dollar. Penyebabnya, investor berspekulasi, negara-negara Eropa akan berupaya keras untuk menaikkan dana yang dimilikinya.


Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, Portugal akan menjual obligasi yang bakal jatuh tempo pada 2014 dan 2020 pada 12 Januari, Italia menawarkan obligasi yang jatuh tempo 2014, dan Spanyol akan menggelar surat utang tahun yang jatuh tempo 2016.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/investasi/56056/Setelah-melorot-tajam-pekan-lalu-harga-emas-diramal-bakal-naik-lagi

 

Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

 

 

Link Populer

1.Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Tutorial Bisnis Berlian

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

0 Comments: