Kamis, 10 Februari 2011

Harga emas diramal naik 20%

cert1small

JAKARTA: Harga emas diprediksi naik 20% sebelum akhir 2011 setelah selama bulan lalu mengalami koreksi harga. Kenaikan ini ditandai dengan besarnya nilai investasi investor sebanyak US$102 miliar.

Lima analis yang diperingkat Bloomberg - yang biasa akurat memprediksi harga emas dan perak dalam dua tahun terakhir - menyatakan harga emas berpotensi naik 20% sebelum akhir tahun ini, sedangkan harga perak naik 23%.


UBS AG meramal permintaan perak dari sektor industri meningkat hingga tertinggi sejak 1990 dan untuk emas mencapai penjualan rekor tertinggi kedua dalam produk exchange traded fund berbasis emas.


Sedangkan Deutsche Bank AG memprediksi bank sentral, pemegang terbesar emas akan menambah cadangan emas untuk ketiga kalinya pada tahun ini, pertama kali terjadi sejak 1970-an.


“Sejumlah investor kembali menanamkan uangnya untuk emas setelah melihat kenaikan harga pada 2010. Jika dilihat secara makro, di seluruh dunia tengah terjadi devaluasi mata uang. Inilah yang menyebabkan investor memburu emas,” kata Michael Cuggino, pengelola dana senilai US$10 miliar pada Permanent Portofolio Funds di San Francisco seperti dikutip Bloomberg, hari ini.


Soros Fund Management LLC, yang mengelola dana sebesar US$27 miliar tercatat dalam SPDR Gold Trust yang memegang emas terbanyak sejak 15 November 2010. Soros, pemiliknya, menyatakan emas merupakan aset yang bubble dan akan berlanjut dalam beberapa tahun ke depan.


Analis Valbury Asia Futures Erwin mengatakan harga emas melanjutkan apresiasinya di atas US$1.350 setelah kenaikan mingguan pertamanya tahun ini, membangkitkan kembali kepercayaan investor untuk mengoleksi logam mulia tersebut. (yus)

 

sumber : http://www.bisnis.com/market/komoditas/11656-harga-emas-diramal-naik-20

 

Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

Link Terkait

1.Kelompok Belajar Bisnis di Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Timbangan Saku cocok untuk jual beli emas

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

8. Segala macam Tips ada disini

9. Timbangan Emas, Investasi buat bisnis

10. Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

0 Comments: