Rabu, 09 Februari 2011

Pamor emas meningkat pasca kenaikan bunga China

 

emas

SINGAPURA. Kenaikan bunga acuan China berpotensi mendorong laju emas. Pada pukul 07.41 WIB, emas untuk kontrak pengiriman April 2011 di divisi COMEX bursa NYMEX-AS sempat melaju ke US$ 1.365,5 per ons troy.

 

Meskipun, pada pukul 09.46 WIB, agak turun ke US$ 1.363,4 per ons troy, dari posisi penutupan kemarin di US$ 1.364,1 per ons troy.
Kemarin, People’s Bank of China menaikkan suku bunga pinjaman satu tahun sebanyak seperempat poin menjadi 6,06%, dan suku bunga deposito satu tahun setara 3%. Kebijakan China itu memicu kecemasan terhadap inflasi, sehingga permintaan terhadap emas pun meningkat.


Yingxi Yu, analis komoditas dari Barclays Capital menyebut, kenaikan suku bunga mencerminkan tingkat kekhawatiran tertentu terhadap tekanan inflasi. Hal ini merupakan faktor kunci yang menarik minat investor mengoleksi emas. "Kami yakin emas bakal menguat lebih lanjut dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya.


China, seperti negara Asia lainnya menaikkan suku bunga untuk mendinginkan ekonomi. Diperkirakan, China bakal merilis angka inflasinya berada di laju tercepat dalam 30 bulan. Pasalnya, harga pangan dunia mencetak rekor di Januari dan mungkin akan tetap tinggi,.


Adapun, Lachlan Shaw, analis komoditas Commonwealth Bank of Australia mengatakan, reli emas juga didukung laporan bahwa JPMorgan Chase & Co akan menerima emas sebagai jaminan perdagangan.

 

sumber : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/investasi/58513/Pamor-emas-meningkat-pasca-kenaikan-bunga-China

 

ink Populer

1.Kelompok Belajar Bisnis di Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Timbangan Saku cocok untuk jual beli emas

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

8. Segala macam Tips ada disini

9. Timbangan Emas, Investasi buat bisnis

10. Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

 

 

0 Comments: