Senin, 07 Februari 2011

Laju emas tertahan spekulasi kenaikan pinjaman konsumen AS

1101590764p

SEOUL. Spekulasi menguatnya pemulihan ekonomi mengurangi permintaan terhadap emas sebagai alternatif investasi. Alhasil, hari ini, emas cenderung melemah dan melanjutkan koreksi di akhir pekan lalu.

 

Hingga pukul 14.56 WIB, emas untuk kontrak pengiriman April 2011 di divisi COMEX bursa NYMEX-AS melemah 0,15% ke US$ 1.347 per troy ounce, dari penutupan pekan lalu di US$ 1.349 per troy ounce. Bahkan, emas sempat terbenam ke US$ 1.344,1 per troy ounce, pada pukul 06.03 WIB.

 

Menguatnya sentimen pemulihan ekonomi didorong membaiknya data ekonomi belakangan ini. Hari ini pun, Federal Reserves diperkirakan merilis kenaikan pinjaman konsumen untuk bulan yang ketiga, yaitu naik US$ 2,5 miliar per Desember, dari US$ 1,3 miliar pada bulan sebelumnya.

 

Prediksi ini muncul setelah tingkat pengangguran AS per Januari tak terduga turun tajam.
Hwang Il Doo, trader senior dari KEB Futures Co. menilai, pasar emas rehat karena pemulihan ekonomi mengurangi permintaan. "Namun, saya masih melihat emas akan melanjutkan uptrend seiring pulihnya ekonomi akan meningkatkan penggunaan logam pada industri," ujarnya.

 

Di sisi lain, Darren Heathcote, kepala perdagangan di Investec Bank (Australia) Ltd. melihat ada peluang terjadinya penyelesaian masalah di Mesir tanpa kerusuhan lebih lanjut. "Hal ini menyebabkan beberapa pembelian safe haven dibatalkan sampai waktu tertentu," ujarnya.

sumber : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/investasi/58325/Laju-emas-tertahan-spekulasi-kenaikan-pinjaman-konsumen-AS

 Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Link Populer

1.Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Timbangan Saku cocok untuk jual beli emas

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

8. Segala macam Tips ada disini

9. Timbangan Emas, Investasi buat bisnis

10. Kelompok Belajar Bisnis di Internet

 

 

 

,,,,,

0 Comments: