Rabu, 11 Agustus 2010

Dollar menguat, Harga Emas Tertekan

Harga Emas Diramal Melandai karena Penguatan Dollar

 

 

 

 

 

 

 

SINGAPURA. Pergerakan kontrak harga emas hari ini diramal bakal mengalami penurunan. Penguatan dollar terhadap mata uang dengan yield tinggi menjadi penyebabnya.


Hari ini, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat mengalami penurunan 0,2% menjadi US$ 1.202,15 per troy ounce. Pada pukul 11.00 waktu Singapura, kontrak yang sama diperdagangkan di posisi US$ 1.203,65 per troy ounce. Sementara itu, kontrak harga emas untuk pengiriman Desember malah naik 0,6% menjadi US$ 1.205,60 per troy ounce.


"Harga emas kemungkinan akan berada di kisaran US$ 1.175 dan US$ 1.225," kata Wallace Ng, executive director ABN Amro NV di Hongkong. Dia menambahkan, pasar sepertinya tidak menghiraukan momentum langkah the Fed untuk membeli surat utang AS.


Kendati begitu, sepanjang tahun ini, harga emas sudah mengalami kenaikan sebesar 10%. Harga emas menyentuh rekor tertinggi di posisi US$ 1.265,30 per troy ounce pada 21 Juni lalu.


Sementara itu, Dollar Index, yang mengukur kekuatan dollah terhadap enam mata uang utama dunia, mengalami kenaikan 0,5% hari ini. Pergerakan emas berbanding terbalik dengan dollar.

Barratut Taqiyyah, Bloomberg

http://www.kontan.co.id/investasi/news/44018/Harga-Emas-Diramal-Melandai-karena-Penguatan-Dollar

 

 Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

 

Link terkait

1. Panduan Mencari Uang di Internet

2.Alat Uji Emas dan Berlian , harga Murah kualitas Oke

3. Batu uji emas, bagus dan tidak licin

4. Diamond selector II Merk Culti, harga murah

5. Timbangan Saku, cocok untuk daerah yg sering mati lampu

6. Cara Efektif Bisnis di Internet

0 Comments: