Selasa, 31 Agustus 2010

HARGA KONTRAK EMAS NAIK LAGI

Harga kontrak emas terus reli

Oleh: Bloomberg

emas

NEW YORK: Harga kontrak emas untuk pengiriman tiga bulan naik, memperpanjang reli bulan ini, dipicu penurunan harga saham di AS yang mendorong permintaan terhadap logam mulia sebagai alternatif investasi aman.


Harga saham melemah, memperpanjang penurunan tiga pekan, setelah pertumbuhan pendapatan pribadi yang lebih lambat dari perkiraan menambah kekhawatiran bahwa pemulihan ekonomi terhambat. Harga emas meningkat 13% tahun ini, mencapai rekor US$1.266,50 per ounce pada Juni.


"Di tengah sentimen negatif di pasar perumahan, ekonomi, dan bursa saham, kita bisa melihat alasan harga emas akan naik karena kompetisi dengan aset-aset lain tersebut," ujar Tom Pawlicki, analis di MF Global Holdings Ltd. di Chicago.


Harga kontrak emas untuk pengiriman Desember ditutup naik US$1,30 menjadi US$1.239,20 pada pukul 13:39 di Comex di New York. Harga logam mulia ini mendaki 4,7% pada Agustus.


Gubernur Federal Reserve Ben S. Bernanke pada 27 Agustus mengatakan bahwa bank sentral akan melakukan semua yang bisa dilakukan untuk memastikan pemulihan. Ekonomi tumbuh 1,6% pada kuartal II, lebih kecil dari prediksi pemerintah bulan lalu.


"Emas diuntungkan oleh penjualan saham karena kekhawatiran, atau logam ini dapat mencatat reli akibat harapan terhadap pemulihan kuantitatif," ujar Frank McGhee, head dealer pada Integrated Brokerage Services LLC di Chicago.


Harga perak untuk pengiriman Desember tidak berubah pada US$19,074 per ounce. Logam mulia ini telah meningkat 5,9% bulan ini.


Harga platinum untuk pengiriman Oktober jatuh US$3,90 atau 0,3% menjadi 1.533,10 per ounce di bursa New York Mercantile Exchange. Harga palladium untuk pengiriman desember merosot US$4,55 atau 0,9% menjadi US$500,10 per ounce. (t04/tw)

sumber : http://web.bisnis.com/harga/logam-mulia/1id204856.html

 

PANDUAN LENGKAP BISNIS DI INTERNET

 

Link Terkait

1. Alat Uji Emas dan Berlian , harga Murah kualitas Oke

2. Batu uji emas, bagus dan tidak licin

3. Diamond selector II Merk Culti, harga murah

4. Timbangan Saku, cocok untuk daerah yg sering mati lampu

5. Panduan Mencari Uang di Internet

6. Cara Efektif Bisnis di Internet

0 Comments: