Jumat, 06 Agustus 2010

Kebijakan China Dorong Naiknya Harga Emas

 

718471

Harga emas naik selama tujuh hari berturut-turut, pascakeputusan China untuk memperluas pasar logam. Sementara data pekerjaan AS melemah.

Harga emas untuk pengiriman Desember, yang paling aktif diperdagangkan, naik US$2,40 (0,2%) ke US$1.198,30 per ons. Pada perdagangan awal, harga sempat menyentuh US$1.202,80.

 

Kenaikan ini menyusul pengumuman China yang mengizinkan banyak bank komersial untuk memperluas pasar emas. Yakni dengan ekspor-impor emas dan berpartisipasi dalam perdagangan Shanghai Gold Exchange.

 

Permintaan fisik juga naik, menyambut musim pernikahan beberapa bulan terakhir. Sejumlah pedagang perhiasan diprediksikan akan menaikkan harga tawar sebelum festival pernikahan dimulai.

 

“Sayangnya ketika harga emas naik, ketertarikan terhadap komoditas itu mulai turun. Kini emas tergantung pada permintaan investasi untuk kembali rally,” demikian analisa Barclays Capital, Kamis (5/8).

 

Turunnya minat terhadap emas sebagai safe haven disebabkan jumlah klaim pengangguran AS naik 19 ribu menjadi 479 ribu. Angka itu merupakan yang tertinggi sejak April lalu. [ast]

 

Link Terkait

1. Panduan Mencari Uang di Internet

2.Alat Uji Emas dan Berlian , harga Murah kualitas Oke

3. Batu uji emas, bagus dan tidak licin

4. Diamond selector II Merk Culti, harga murah

5. Timbangan Saku, cocok untuk daerah yg sering mati lampu

 

Sumber

http://www.inilah.com/news/read/ekonomi/2010/08/05/718471/china-topang-kenaikan-harga-emas/

0 Comments: