Selasa, 10 Agustus 2010

HARGA EMAS TERTEKAN

Harga emas tertekan apresiasi dolar AS

Oleh: Bloomberg

79517_emas

CHICAGO: Harga kontrak emas turun yang mengakhiri reli terpanjang sejak November di tengah apresiasi dolar AS yang menahan permintaan atas logam mulia sebagai aset alternatif. 
Greenback menguat 0,4% terhadap enam mata uang lainnya setelah turun 1,4% minggu lalu. Secara historis, emas bergerak berlawanan arah dengan dolar AS. Pada paruh pertama, logam mulia dan dolar AS menguat di tengah krisis utang Eropa.


"Dolar akan menjadi penggerak utama, jadi apabila terus naik, emas akan tertahan di level ini," kata Matthew Zeman, pedagang di LaSalle Futures Group di Chicago. 
Harga kontrak berjangka emas untuk pengiriman Desember ditutup turun US$2,70, atau 0,2%, menjadi US$1.202,60 per ounce pada 1:40 di Comex New York. Harga menguat 3,7% dalam delapan sesi sebelumnya, penguatan terpanjang sejak akhir November. Kontrak paling aktif naik 9,7% tahun ini naik 9,7%.
Harga logam mulia berfluktuasi antara naik dan turun, sementara pedagang berspekulasi Federal Reserve akan menambah stimulus ekonomi.   


Fed diperkirakan akan mengambil langkah membeli obligasi untuk menopang ekonomi setelah sebuah laporan yang dikeluarkan pada 6 Agustus menunjukan penurunan gaji nonpertanian sebanyak 131.000 di Juli, kata Tom Pawlicki, analis MF Global Holdings. (T05/TW)

Sumber : http://web.bisnis.com/harga/logam-mulia/1id199284.html

 

Link Terkait

1. Panduan Mencari Uang di Internet

2.Alat Uji Emas dan Berlian , harga Murah kualitas Oke

3. Batu uji emas, bagus dan tidak licin

4. Diamond selector II Merk Culti, harga murah

5. Timbangan Saku, cocok untuk daerah yg sering mati lampu

0 Comments: